2 Cara Membaca Pesan di BBM Tanpa Status Delivered(D) Menjadi Read(R)

2 Cara Membaca Pesan di BBM Tanpa Status Delivered(D) Menjadi Read(R) - Di dalam aplikasi BBM kita dapat mengirim atau menerima pesan melalui BBM dengan sesama pengguna BBM. Terdapat icon Centang, Read(R), dan Delivered(D). Centang dapat di artikan sebagai pesan yang terkirim tetapi belum masuk kepada penerima, entah itu BBM penerima tidak aktif, ataukah sedang mode offline. Kemudian Read(R), Read di artikan sebagai pesan yang sudah terbaca. Dan Delivered(D) adalah pesan yang terkirim dan sudah masuk tetapi belum di baca oleh penerima.



Di saat kita chatting dengan seseorang melalui BBM  ada kalanya kita ingin membaca pesan masuk tanpa merubah status Dilevery(D) menjadi Read(R).

"Kenapa mesti demikian sob?"

"Ah biar di kira cuek sob, padahal pengen mbaca banget "

Salah satu alasan, terkadang kita gensi, sama pacar atau mantan mungkin, biar di kira jual mahal hahaha. Dan mungkin memang si pembaca sedang sibuk, dan ingin membaca, akan tetapi belum sempat untuk membalas. Sebenernya masih banyak sekali alasan-alasan untuk itu, jika saya menjelaskan semua alasan-alasan, tentu kalian juga akan segera pergi dan tidak jadi membaca bukan? hehe.

Ada 2 cara untuk mengakali agar status Delivered(D) tidak berubah menjadi Read(R). Simak cara membaca pesan di BBM tanpa status Delivered(D) menjadi Read(R) berikut.

Cara pertama Menggunakan Notification Reader Shouter
Aplikasi Notification Reader Shouter dapat membaca pesan yang masuk pada notifikasi tanpa harus membuka atau melihat pesan tersebut. Apa sih aplikasi Notification Reader Shouter?. Jadi, pada dasarnya aplikasi ini berfungsi untuk membaca pesan BBM yang masuk pada notifikasi android dengan suara tanpa di ketahui oleh pengirim. Sebenernya bukan hanya membaca pesan dari BBM saja, tetapi juga dapat membaca pesan dari SMS, Whatsapp, Facebook mesenger, Line, dan aplikasi chat lainnya. Nah ngak perlu banyak corat-coret lagi, mari kita langsung capcus pake motor :)


#1. Pertama cari dan download dahulu aplikasi Notification Reader Shouter di Google Play Store. Jangan kawatir, aplikasinya gratis kog.

#2. Kemudian install aplikasi dan buka aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk memilih centang pada ENABLE, untuk mengaktifkan aplikasi tersebut.

#3. Lalu cari dan klik sama App Notification.

#4. Pilih menu Enable sobat berikan centang

#5.  Cari aplikasi apa yang ingin di ketahui notifikasi tanpa melihat pesannya, seperti : BBM, Whatapp, Mesengger, dan lain-lain. Kemudian pilih centang.

#6. Selesai, kini pesan dari BBM kalian akan masuk, dan kalian tidak perlu membuka dan membacanya secara langsung.

Cara Kedua Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk cara kedua ini dibilang lebih mudah dan simple di bandingkan menggunakan cara yang pertama. Kalian hanya perlu mengaktifkan mode pesawat pada android. Untuk lebih jelasnya cara membaca pesan di BBM tanpa merubah status Delivered(D) menjadi Read(R) tanpa aplikasi, simak tutorial berikut ini.
  1. Harus ada pesan masuk baru dari BBM, dan jangan di buka dulu.
  2. Setelah pesan masuk, kalian aktifkan mode pesawat/air plane.
  3. Lalu bukalah pesan yang telah masuk pada BBM kalian.
  4. Setelah kalian buka, nyalakan matikan lagi mode pesawat pada android kalian.
  5. Selesai sob.
Supaya cara di atas berhasil coba praktekkan dahulu dengan teman kalian.
Nah itulah tadi sekedar coretan tentang Cara Membaca Pesan di BBM Tanpa Merubah Status Deliverd(D) Menjadi Read(R) Jika kalian merasa binggung, jangan sungkan untuk menanyakannya dengan menulis komentar di kolom komentar yang telah di sediakan. Sekian dari coretan saya dan terima kasih.

1 Response to "2 Cara Membaca Pesan di BBM Tanpa Status Delivered(D) Menjadi Read(R)"

komentar sesuai dengan topik